Selasa, 28 Februari 2012

Mensegmentasikan Pasar Produk



Pandart adalah perusahaan lokal yang bergerak dibidang jasa cetak pada kaos yang memiliki teknologi print to cloth yang berbeda dibanding dengan teknologi yang kebanyakan ada seperti transfer paper yang berarti hanya memberikan lapisan gambar pada kaos ataupun pada sablon/screen printing yang bisa dibilang mahal untuk jumlah pesanan yang sedikit apalagi satuan dan juga masih relative jarang yang bisa mencetak gambar berupa raster/foto.

Pandart memiliki pusat didaerah Pasar Minggu, Jakarta selatan yang termasuk daerah pemukiman yang cukup padat yang tentunya semakin banyak orang/kelompok kreatif yang ingin memiliki sesuatu yang beda dari yang lainnya. Untuk memudahkan orang/kelompok tersebut yang berada cukup jauh dari pusat juga tidar perlu khawatir, untuk memudahkan  Pandart sudah memiliki 3 cabang yang berada di daerah Palmerah, Jakarta Barat, Senopati, Jakarta Selatan, dan yang terakhir Pandart membuka cabang juga di daerah Senen, Jakarta Pusat.

Pandart melayani jasa cetak ke media kaos satuan, puluhan, bahkan ratusan. Keunggulan lainnya yaitu pesanan bisa ditunggu, harga yang ditawarkan cukup murah yaitu Rp. 50.000 saja sudah termasuk kaos. Mutu yang ditawarkan pun dijamin memuaskan dan tahan lama karena tinta yang digunakan meresap ke kaos. Ukuran yang yang bisaa dicetakpun cukup besar bisa mencapai ukuran A3. Pandart juga meyani jasa desain gambar kaos bagi anda yang ingin memiliki something awesome tapi memiliki kendala karena tidak bisa merancang gambarnya tetapi tetap berjiwa indie dan kreatif dengan costumize design.

Dengan teknologi yang ada, Pandart mampu mencetak di kaos berwarna cukup terang seperti kuning, merah, tetapi Pandart akan tetap memuaskan jiwa kreatif dengan terus mengupdate teknologinya sehingga akan mampu mencetak kaos pada warna hitam.

Pandart mensegmentasikan pasar sebagai berikut :

Segmentasi A (karakteristik) :

  • Mereka yang berjiwa kreatif
  • Mereka yang datar

Segmentasi B (domisili) :

  • yang berdomisili di Jakarta
  • yang berdomisili di luar Jakarta

Segmentasi C (status kebutuhan) :

  • berkebutuhan medesak
  • berkebutuhan tidak mendesak

Segmentasi D (kelas ekonomi) :

  • ekonomi bawah
  • ekonomi menengah
  • ekonomi atas

Segmentasi E (status pemakai) :

  • Dipakai sendiri
  • Dijual kembali
  • Diberikan kepada orang lain

Untuk memfokuskan strategi pemasaran, Pandart juga menentukan segmen mana saja yang dipilih untuk menjadi target pasarnya. Berikut targetnya:

  • Seluruh anggota keluarga
  • Pelajar, mahasiswa, panitia acara kelompok/organisasi
  • berjiwa muda dan kreatif ataupun berani tampil beda
  • Mereka yang berdomisili di Kota Jakarta, khususnya Pasar Minggu, Palmerah, Senopati, Senen.
  • Mereka yang berkebutuhan kaos mendesak ataupun tidak mendesak
  • Mereka yang berada di kelas ekonomi  bawah, menengah, dan kelas ekonomi atas.
  • Mereka yang ingin dipakai sendiri
  • Mereka yang dijual kembali denga desain tertentu
  • Mereka yang ingin memberikan kaos custom kepada orang lain
  • Mereka yang sudah pernah mencetak kaos di Pandart



Sumber gambar :
http://img5.visualizeus.com/thumbs/1c/bd/panda,shirt,vector-1cbdbf6a82863ea4da1cf214dd059a41_h.jpg
http://www.google.co.id/imgres?q=desain+kaos+panda&hl=id&client=firefox-a&hs=rlQ&rls=org.mozilla:en-US:official&biw=1024&bih=702&tbm=isch&tbnid=G-gLZ1_wZhsoZM:&imgrefurl=http://ayobelanjabaju.com/shop/kaos-couple-police-and-polwan-kuning-14728&docid=Nfoagn-o2l-LjM&imgurl=http://ayobelanjabaju.com/wp-content/uploads/2012/01/couple_t-shirt_cute_panda-300x300.jpg&w=300&h=300&ei=0PxMT6myF8PjrAfFyJyHDw&zoom=1&iact=hc&vpx=486&vpy=151&dur=386&hovh=154&hovw=141&tx=98&ty=103&sig=105880135554122604303&page=3&tbnh=154&tbnw=141&start=34&ndsp=20&ved=1t:429,r:12,s:34

Tidak ada komentar:

Posting Komentar